Senin, 20 Juli 2009

Rumahku Sorga Bagiku



Setelah melalui proses yang cukup lama, walaupun belum selesai 100 persen, kami sudah menempati rumah yang kami mulai pembangunannya beberapa bulan yang lalu.Alhamdulillah, Allah telah memberikan nikmat yang sangat banyak, mudah-mudahan kami nantinya termasuk orang yang pandai mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah.SWT.Rumah yang saya bangun berukuran 11x13 M2 di atas tanah seluas 12x25 M2 , dengan jumlah kamar 4 buah, ruang tamu, ruang keluarga , ruang makan dan 2 buah kamar mandi.Lokasi rumah kami cukup strategis yakni di pinggir jalan raya Bumi Ayu Bengkulu dan cukup ramai penduduk serta akses angkutan umum yang lancar.Sudah beberapa bulan kami menempati rumah tersebut dan Alhamdulillah kami merasa nyaman dan tenang.

Awalnya kami tinggal di rumah dinas KPP Bengkulu, namun berhubung saya pindah tugas ke KPP Pratama Curup kamipun tidak berhak lagi tinggal di rumah dinas tersebut. Namun ada sedikit cerita menyedihkan saat kami pindah dari rumah dinas.Kami minta tempo satu minggu pada pegawai yang akan menempati rumah dinas tersebut untuk kami menyelesaikan satu kamar agar kami bisa menempati rumah kami sendiri.Namun pegawai tersebut dan atasannya tidak memberikan waktu bahkan saya ditegor secara tertulis agar segera mengosongkan rumah dinas KPP Bengkulu dan saya tidak diberikan waktu banyak.Akhirnya berhubung belum ada satu kamarpun yang dapat diselesaikan, kami sekeluarga terpaksa menumpang di rumah kakak ipar. Saya sangat kecewa dengan pegawai yang akan menempati rumah dinas tersebut, padahal kami saling mengenal dan satu korps tapi tidak sedikitpun tersentuh dengan permohonan saya agar pengosongan rumah dinas dapat ditangguhkan satu minggu.Namun Allah Maha Adil, beberapa bulan kemudian pegawai itupun dimutasikan ke KPP Pratama Curup, satu kantor dengan saya.Diapun malu bahkan segan untuk bertegur sapa.

Saat ini saya cukup merasa tenang, karena tidak perlu lagi memikirkan tempat tinggal sehingga saya bisa fokus pada pendidikan anak saya yang sekarang baru satu.Mudah-mudahan di rumah ini Allah menghimpun kami dalam kasih sayang dan kedamaian.Amiin.


Tidak ada komentar: